The Face Shop Air Cotton Makeup Base #Mint

Gels...belakangan ini jerawat diwajahku makin menjadi jadi :-( sehingga membuat diriku sedikit bete. Udah gitu aku orangnya kurang suka pake concealer alhasil keliatan deh beberapa bekas jerawatnya. Akhirnya nyari nyari deh sesuatu yang mungkin sedikit ampuh buat ngecover itu semua. Dan akhirnya pilihanku jatuh ke produknya The Face Shop. Sebetulnya produk ini udah menjamur banget dan udah di riveiw sama ratusan blogger atau ribuan kali ? hehehe....tapi pas bulan ramadhan lalu hatiku tergerak buat beli produk ini. Sebelumnya aku juga udah cobain si Pixy Radiant Finish Ligthening Cream dan Mirabella Crystal Make Up Base.

Primer Base dari The Face Shop ini punya dua varian warna. Yang Warna #Lavender berguna untuk mencerahkan kulit wajah sedangkan yang #Mint berguna untuk membantu menetralkan kemerahan yang ada dikulit wajah. Oya....selain produk primer base ini masih ada beberapa produk dupe sejenisnya.

ELF Face Primer Base Makeup
Make Over Corrective Base Make Up
Etude House Sweet Recipe Baby Chuox Base
So...kalian tinggal milih deh mau beli primer base buatan Korea, Western ataupun buatan Lokal.



Primer base ini hadir dengan kemasan tube warna putih dengan sedikit aksen warna hijau. Isi nya ada 40ml tapi sayang masih menggunakan tutup ulir sehingga kurang praktis. Bagian belakang tubenya terdapat tulisan hangul *tentunya mengingat produk ini kan emang buatan negri ginseng korea* dan juga bahasa inggris. Lubang primer base sedang sedang aja sih....cuma isinya suka keluar agak banyak so...kalo mencet kudu ati ati ya gak usah pake tenaga dalam segala.

Without Flash - With Flas
Produk ini memiliki warna hijau muda dan mempunyai aroma mint dan sedikit aroma kek bedak baby gitu. Texturnya mirip cream yang agak sedikit sheer tapi mudah dibaurkan dan cukup gampang meresap kekulit, apalagi kalo sebelumnya kita sudah menggunakan pelembab.

Without Flash - With Flash


Setelah dibaurkan dengan rata produk ini cukup sukses mencerahkan kulit. dan tenang aja walopun primer base ini warna hijau dia gak akan membuat wajah kalian jadi kek hulk cos setelah diblending dengan rata primer base ini menyatu dengan warna kulit.

With Primer Base - Primer Base & Cushion - Primer Base, Cushion & Loose Powder.

Dan setelah aku applikasikan kewajah produk ini sukses buat mencerahkan wajahku dan memberikan dewy efek, tapi sayangnya dia kurang bisa mengcover dosa dosa besar yang bersarang diwajahku pemirsah, jadi kurang sesuai sama klaimnya yang bisa menetralkan redness dan blemis. Biasanya primer base gini selain berguna membuat riasan diwajah lebih awet dia juga berguna mengontrol minyak diwajah tapi berhubung wajahku super duper oily gini jadi untuk menyiasatinya aku selalu menambahkan loose powder untuk membantu mengurangi minyak tersebut.


Sebetulnya produk ini cukup ketjeh mengingat dua fungsinya selain berguna sebagai primer base produk ini juga berguna sebagai corrective walopun dengan hasil yang biasa biasa saja. Biar hemat aku selalu menggunakan sedikit aja produk ini karna dia cukup buat membaur keseluruh wajah. Daya tahannya juga cukup bagus, aku menggunakan makeup jam 4 sore jam 9 malam riasanku masih tetap anteng aja diwajahku, cuma mengingat wajahku tipe oily so....hasilnya jadi glowy banget.

Primer base ini harganya sangat terjangkau loh pemirsah...aku belinya cuma 54k saja. Aku belinya via Shopee dilapaknya #beau.yong so...buat kalian yang pengen cobain ayo...buruan beli ya. Thenks for reading gels bye bye....


Share:

9 comments

  1. Akuuu selalu suka produk skincare the face shop tapi untuk cotton makeup basenya belom pernah nyobain, salam kenal ya :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Hai...aq malah belum pernah cobain produk the face shop selain primer base ini. Ayo buruan dibelin dn cobain juga #nebarracun. Salam kenal juga ya :-) Thenks for stopping here

    BalasHapus
  4. Bisa beli the face shop air cotton base primer ini di ig @koreanbeauty.ind aku beli disitu lebih murah original juga, kalo yg lain takut banyak yg palsu hehe

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Hai...rara oke entar aq bakalan kepoin IG nya @koreanbeauty.ind sapa tau ada yg nyangkut dihati hehehe...Makasih udah mampir ya

    BalasHapus
  8. The face shop air cotton base ini bisa dipake juga untuk base eyeshadow ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku gak bisa cos belum pernah aku cobain juga sih, makasih udah mampir ya

      Hapus